Kecantikan

6 Kesalahan dalam Memakai Beauty Blender

oleh MAYA SAFIRA
(Foto: Life with Me)

Beauty blender adalah salah satu alat make up yang sedang digandrungi saat ini. Alat ini berbentuk spons dengan ujung yang lancip. Biasanya spons ini digunakan untuk mengaplikasikan foundation dan meratakannya ke seluruh wajah.

Setiap alat make up perlu dirawat dan dijaga kebersihannya, termasuk yang satu ini. Jika tidak, di dalam beauty blender bisa tumbuh bakteri dan jamur. Ternyata masih banyak orang yang dalam dalam menggunakan spons ini yang menyebabkan spons kotor dan pemakaiannya tidak maksimal. Apa sajakah kesalahan yang harus dihindari itu?

Memakai Spons dalam Keadaan Kering

Beauty blender harus digunakan dalam keadaan basah dan bukan kering. Jadi, basahilah spons dengan air sebelum menggunakannya. Dalam keadaan basah, beauty blender dapat bekerja lebih maksimal dalam meratakan foundation dan memberikan hasil dewy. Para perias profesional biasanya menyediakan segelas air untuk membasahi spons mereka saat sedang dipakai.

Membersihkannya Hanya Seminggu Sekali

Beauty blender harus selalu berada dalam keadaan bersih. Jika tidak maka bakteri dan jamur dapat tumbuh di dalamnya. Oleh karena itu, bersihkanlah spons setiap habis dipakai dengan cara dicuci menggunakan sabun.

Memeras Spons Terlalu Kencang

Saat mencuci, jangan memeras beuty blender terlalu kencang. Hal ini akan menyebabkan spons robek dan tidak bisa lagi dipakai. Peraslah dengan lembut untuk menghilangkan kotorannya. Anda juga bisa menggulung spons di antara kedua telapak tangan Anda.

Menggunakannya dengan Cara Diusap

Untuk meratakan foundation, jangan menggunakannya dengan cara diusap. Foundation tidak akan terserap oleh kulit jika diusapkan ke wajah dan malah akan hilang. Gunakan beauty blender dengan cara menepuk-nepukannya ke wajah untuk meratakan foundation agar terserap ke dalam kulit.

Hanya Digunakan Untuk Make up Berbentuk Krim

Jika Anda pikir beauty blender hanya bisa digunakan untuk foundation atau make up berbentuk krim lainnya, Anda salah. Spons ini dapat digunakan untuk make up berbentuk powder juga. Dalam keadaan basah, Anda dapat lebih mengontrol pemakaian make up Anda.

Hanya Digunakan untuk Make up

Spons ini tidak hanya bisa digunakan untuk mengaplikasikan make up pada wajah. Beauty blender juga bisa digunakan untuk mengaplikasikan skin care pada wajah bahkan juga kuteks pada kuku. Serba guna bukan?