Resep

Yuk, Membuat Raindrop Cake

oleh RETNO G. SAPTAWATY

 

Makanan ini seperti tetesan hujan, bulat dan bening.

Pernah dengar Raindrop Cake? Walaupun disebut “cake” sesungguhnya, makanan ini lebih seperti puding. Lalu, dinamakan “raindrop” karena bentuknya seperti tetesan air hujan, yaitu bulat dan bening.

Raindrop cake merupakan resep ciptaan chef Darren Wong di Amerika Serikat. Disebutkan makanan ini terinspirasi dari kue tradisional Mizu Shingen Mochi dari Jepang. Nah, Raindrop Cake ini dibuat hanya dengan 2 bahan saja lho, yaitu gelatin dan air. Agar ada rasanya, makanan ini disajikan bersama sirup dan bubuk kacang panggang.

Mengutip dari Daily Mail pada beberapa waktu lalu, cara pembuatan raindrop cake ditampilkan di YouTube, kanal MonsterKids. Anda tertarik untuk membuatnya? Anda harus siapkan 16 gram gelatin bubuk atau lembaran dan 400 ml air mineral. Selain itu, Anda harus menyiapkan cetakan berbentuk bola. Biasanya cetakan ini terdiri dari dua bagian agar hasil cetakan berbentuk bulat seperti bola.

Cetekan untuk membuat Raindrop Cake.

Cara Membuat

Untuk membuatnya, campurkan gelatin dengan air sedikit demi sedikit dengan menggunakan panci susu. Setelah rata, panaskan campuran gelatin dan air ini hingga mendidih. Biarkan uap dari panasnya hilang.

Lalu, tempatkan panci berisi gelatin ke dalam wadah yang telah diberi air dingin. Aduk-aduk gelatin sejenak. Lalu, tuang ke dalam cetakan dan dinginkan dalam freezer selama satu jam.

Setelah gelatin dingin, keluarkan dari cetakan. Sajikan Raindrop Cake dengan sirup dan bubuk kacang panggang. (Foto: Shutterstock/ISTIMEWA)